goresan hidup seorang biduan

Senin, 15 Maret 2010

Ultah -Koe

Di hari ultah ane tahun ini gak ada yang special, yaa...bisa dibilang sama lah kayak ulang tahun sebelumnya, gak ada perayaan, gak ada lilin dan kue ulang tahun, gak ada kelurga maupun sahabat yang nyanyiin lagu ” selamat ulang tahun ” dengan nada yang pas-pasan nan sumbang, gak ada kejutan ultah layaknya selebritis yang lagi ultah di televisi (lebayy…ngayalnya ketinggian, emank ane artis apa,,ck..ck..ck.. ). What such a boring birthday it was…Tapi gak aneh lah, kayaknya budaya perayaan ulang tahun meriah hanya jadi acaranya orang-orang kaya + terkenal…kalau orang kayak ane mah, kemewahan kali ya.. kalau mesti ngerayain ultah pake acara “genjrang-genjring” kayak mereka, secara ane kan orang biasa + tidak terkenal + ekstra sengsara.. Anyway, it’s OK –lah, Not such a big problem for me.

Tapi ngomong-ngomong nih..ada yang beda di hari ulang tahun ane tahun ini. Biasanya kan kalau orang ulang tahun ntuh mereka mesti inget mulai dari pagi buta atau paling enggak subuh lah pas bangun pagi, Inget kalau mereka ulang tahun. Lah....ane mah beda, ane baru nyadar kalau ane ulang tahun jam 3 sorenya...Itu pun pas buka facebook, disana ada 31 notification yang isinya ucapan ultah dari temen2 setia ane, nah disana tuh ane baru ngeh kalau hari itu mestinya jadi hari spesial,,,Ck..ck...ck...

Mungkin masih banyak juga orang-orang di luar sana yang sama kayak ane, masih sering lupa sama hari ulang tahunnya sendiri. Tapi kalau mo dipikir-pikir, ceritanya bakalan beda kalau ane punya pacar, Ceu..ile..ile... Situ tau sendirilah, yang namanya pacar itukan sosok yang paling care ma kita, betuuuul tidaak ? Biasanya kan pacar tu yang paling inget dan paling giat ngucapin ucapan selamat ultah, bahkan saking giatnya biasannya mereka dah ngirim pesan ”selamat ultah” sejak pagi buta jam 00.00, takut keduluan ma yang laen dan buat nunjukin ma si doi kalau dialah ”pacar setia”. Enak dah kalau punya cewek. Seandainya ane punya cewek, pasti ceritanya bakalan kayak gini :

Jam 5 pagi, pas bangun tidur, tiba-tiba HP bunyi, setelah diliat ternyata si ayank nelpon, pas diangkat dia ngomong :
” Pagi sayang...Met ulang tahun ya beib..di hari yang spesial ini ayank mo apa ?”

Beuh......CUT...CUT...CUT... ( ketinggian ngayalnya, he...he...

Omong2 soal usia, pada syareatnya umur ane nambah, tapi pada hakekatnya umur ane berkurang. Jadi, kalau semisal ane diberi jatah umur ampe 30 tahun berarti tinggal 7 tahun lagi ni masuk kubur. Ngeri juga, padahal bekal juga lum ada, bekal dosa kayaknya si banyak.. Astagfirulloh....Ampunilah hambamu ini ya Rabb...

Di umur ane yang sekarang ini, masih banyak cita dan asa yang belum tercapai, Masih banyak hutang yang masih belum terbayar ( hutang balas budi ma ortu maksudnya), masih banyak orang yang telah ane dzolimin, masih sedikit dzikir dan mengingat maut.

Tergetar harapan di benak ini, untuk bisa menggunakan sisa umur ini dengan sebaik mungkin, mampu membelanjakan harta di jalan-Nya, Lebih juhud terhadap dunia, mati dalam keadaan khusnul khotimah, dan masuk ke dalam Firdaus – Nya. Amen.

Bis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar